Sambutan Ka.Prodi Pendidikan Agama Islam

Bismillahirrahmanirrahmi,

Puji dan Syukur kita haturkan ke hadirat Allah Swt dan selanjutnya shalawat beserta salam kita doakan teruntuk Nabi Muhammad Saw.

Alhamdulillah dengan dilaunchingnya website Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini khususnya Jurusan Pendidikan Agama Islam, dapat memberikan informasi-informasi bermanfaat bagi kita semua terkait dengan semua kegiatan yang ada di Jurusan PAI.

Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai salah satu Program Studi di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi telah berdiri sejak tahun 1997 di bawah Jurusan Tarbiyah. Pada Tahun 2014, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi telah alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi sesuai dengan Keppres No. 181 Tahun 2014. Program Studi PAI juga beralih menjadi Jurusan Pendidikan Agama Islam yang berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Jurusan Pendidikan Agama Islam bertujuan

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam sebagai pendidik profesional yang terampil, responsi, inovatif, mandiri, dan berakhlak mulia.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dalam pengelolaan madrsah, pesantren, dan sekolah.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki rasa tannggung jawab terhadap kinerja dan profesi keguruan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian tepat guna dan berdaya guna bagi pengembangan pendidikan di madrasah, pesantren,  dan sekolah.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu – ilmu keagamaan dalam kehidupan sehari – hari pada masyarakat.

Akhirnya,  saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu  pembuatan website ini.Semoga saja website ini dapat dimanfaatkan secara efektif oleh keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi. Amiin

Ketua Program Studi PAI

 

Salmiwati, M.Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *