Webinar Prodi PAI FTIK IAIN Bukittinggi

Bukittinggi, Rabu 2 Juni 2021 Kegiatan Webinar yang diangkat oleh Prodi S1 PAI FTIK IAIN Bukittinggi kali ini menghadirkan narasumber dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Yang menjadi narasumbernya adalah ibu Anaas Tri Ridlo Dina Yulia, S.Pd, M.Pd, yang biasa dipanggil Ibu Anaas. Beliau adalah dosen metodologi penelitian di UAD Yogyakarta.

Webinar kali ini mengangkatkan tema yang berbasis metodologi penelitian, yaitu “Strategi Penelitian Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Di Era Society 5.0”. Pada pertemuan ini dibahas mengenai tips dan trik untuk penelitian yang berparadigma kuantitatif. Selain itu juga disampaikan tatacara pengolahan spss, yaitu aplikasi pengolahan data untuk penelitian berparadigma kuantitatif.

Peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 200 orang yang terdiri atas dosen dan mahasisiawa Prodi PAI. kegiatan ini menggunakan zoom, selain itu juga live on youtube. kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan FTIK IAIN Bukittinggi yaitu Bapak Iswantir dan yang menjadi moderator pada webinar kali ini adalah ibu Yulia Rahman M.A.Pd. Dalam kegiatan ini juga diwarnai diskusi antara peserta dan narasumber webinar yang  berkaitan tentang penelitoian berparadigma kuantitatif.

Diakhir kegiatan webinar, narasumber memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa untuk lebih semangat untuk melakukan penelitian kuantitatif, “jika kita sudah mendalami penelitian kuantitatif ini, maka kita akan menemukan penelitian ini lebih efektif dan efisien”. Kegiatan ini ditutup oleh moderator yang juga sependapat dengan narasumber dan memberikan pesan “ jangan takut lagi untuk melakukan penelitian kuantitatif”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *