DISKUSI DOSEN PAI DENGAN TEMA : KESANTUNAN BERBAHASA MASA KECIL DAN KEPERCAYAAN DIRI ANAK SETELAH DEWASA

Jum’at, 23 April 2021. Program Studi Pendidikan Agama Islam melaksanakan Kegiatan diskusi dosen yang merupakan kegiatan rutin program studi PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang diadakan sekali dalam dua minggu. Yang menjadi narumber kegiatan ini adalah ibu Deswalantri, SS, Mp.d,.  Beliau mengangkat tema Kesantunan masa kecil dan kepercayaan diri anak setelah dewasa. Diskusi hari ini diikuti krang lebih 40 peserta diskusi yang terdiri atas dosen dan mahasiswa PAI.

Diskusi dosen kali ini berjalan dengan sangat menarik dikarenakan tema yang diangkat oleh narasumber merupakan tema yang sering kita alami dan kita temukan dalam lingkungan sehari-hari. Beberapa peserta diskusi menanyakan tentang fenomena komunikasi yang saat ini sering kita temukan berbeda dengan pola komunikasi dimasa lalu. Ada juga peserta yang menyampaikan pengalamannya dalam mendidik komunikasi anak di rumah.

Kegiatan diskusi ini ditutup dengan kesimpulan dan saran yang disampaikan oleh narasumber “ bangunlah kesantunan berbahasa dari rumah masing-masing sebagai pondasi untuk anak kita. Dengan memberikan kesantunan bahasa yang baik akan berpengaruh kepada percaya diri dari anak kita dimasa yang akan datang”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *