PRODI PAI FTIK IAIN BUKITTINGGI KEMBALI LAKSANAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BASO

BUKITTINGGI 08 Juni 2022. Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PAI dalam menyikapi Kebijakan Mentri Pendidikan Nasional tentang Kurikulum “Merdeka Belajar” maka Tim Pengabdian Masyarakat Prodi PAI FTIK IAIN Bukittinggi berkerjasama dengan KKG PAI Kecamatan Baso Kabupaten Agam melaksanakan pelatihan bertemakan “Penguatan Kompetensi Guru PAI dalam Menyikapi Kurikulum Merdeka Belajar”. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari pada tanggal 03 Juni 2022 sampai 04 Juni 2022 di SDN 13 Sungai Sariak Kecamatan Baso.

Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemenag Kabupaten Agam, K3S, KASI PAI dan Ketua KKG PAI Kecamatan Baso, Ampek Angkek, dan Candung. Narasumber dalam pelatihan ini berasal dari dosen beserta mahasiswa S3 FTIK IAIN Bukittinggi. Acara ini diikuti oleh 37 orang guru PAI se-kecamatan Baso. Para guru PAI yang mengikuti kegiatan sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini mengingat kurikulum Merdeka Belajar ini merupakan kurikulum Baru. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Mahasiswa S1, S2, dan S3 Prodi PAI IAIN Bukittinggi.

Pengawas Guru PAI Kecamatan Baso dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan diharapkan terus dilaksanakan, “saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksankan di Kecamatan Baso saja tetapi di Kecamatan lain juga”. Kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi Program Pascasarjana S2 dan S3 IAIN Bukittinggi dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *