PAI Adakan Studium General bahas : “Penguatan Kesiapan Kurikulum Merdeka Belajar Pada Era Society 5.0”

Bukittinggi, Rabu/5 Mei 2021. Studium General adalah kegiatan rutin Prodi PAI yang dilaksanakan sekali dalam satu semester. Kegiatan ini biasanya menghadirkan narasumber yang bervariasi dari beberapa perguruan tinggi. Untuk kegiatan studium generale ini prodi PAI FTIK menghadirkan pemateri dari Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta yaitu Bapak Dr. Yusutria, M.A.

Studium general kali ini bertemakna Penguatan kesiapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka program studi Pendidikan Agama Islam pada Era  Society 5.0. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini  adalah 350 yang terdiri dari Dosen PAI dan mahasiiswa PAI. Kegiatan ini dibuka oleh bapak Wakil Dekan 1, Bapak Dr. Iswantir M., M.Ag. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi yang dipimpin oleh Bapak Dr. Arifmiboy, S.Ag, M.Pd.

Tema dalam studium general ini membahas mengenai kebijakan mentri pendidikan dengan adanya kurikulum baru di perguruan tinggi yaitu Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kurikulum ini merupakan formulasi baru yang berisi tentang kemerdekaan belajar bagi mahasiswa. dalam kurikulum ini mahasiswa boleh memilih beberapa matakuliah yang tidak hanya disediakan oleh Program studi. Selain itu dalam kurikulum ini juga diharapkan mahasiswa lulusan prodi  PAI tidak hanya siap untuk menjadi pendidik, amun juga siap berwirausaha dan banyak lagi kebijakan dalam kurikulum ini.

Dalam kegiatan ini juga dibuka sesi tanyajawab. Dalam sesi ini ada beberapa dosen dan mahasiswa yang mengajukan pertanyaan dan ada juga beberapa peserta yang memberikan tanggapan dan pemaamannya. Kegiatan ini juga ditutup oleh Bapak Dr.Iswantir M.M.Ag dan menyampaikan harapan agar kia cepat memahami dan bisa pula nantik menerapkan kurikulum ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *