HMPS BK ADAKAN TRAUMA HEALING UNTUK KORBAN GEMPA PASAMAN

Rabu, 09 Maret 2022. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada Selasa, 08 Maret 2022 kemarin bergerak menuju lokasi pasca Gempa Pasaman yang terjadi pada 25 Februari 2022 lalu. Beberapa orang perwakilan dari HMPS BK ini mengadakan kegiatan “Trauma Healing”  yakni proses penyembuhan ketakutan pasca bencana alam yang telah menimpa wilayah tersebut, baik  itu anak-anak, maupun dewasa.

Menurut penuturan Peri Irawan, S.Pd kepada admin Fakultas,  kegiatan pertama yang mereka lakukan  adalah  pendekatan terlebih dahulu kepada anak-anak korban gempa yang berada di tenda-tenda pengungsian. Pendekatan ini mereka lakukan agar terjalin komunikasi yang baik diantara mereka nantinya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pagi hari dengan senam pagi dan setelah itu barulah kegiatan utama yakni Trauma Healing dengan mengajak anak-anak untuk menggambar dan mewarnai di kertas HVS. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi anak-anak untuk meluapkan emosi terpendam merekan selama berada di pengungsian.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Peri Irawan, S.Pd (alumni) yang merupakan pimpinan Trauma Healing dari HMPS BK serta ketua HMPS BK sendiri yakni Erlisa Putri beserta 8 orang anggota HMPS lainya.Kegiatan ini akan mereka lakukan selama 3 hari yakni mulai dari 08 Maret 2022 s/d 10 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *