FTIK Gelar Orientasi Akademik Mahasiswa Baru S2 PAI Tahun 2019

Orientasi Akademik Mahasiswa Paska Sarjana PAI dilaksanakan pada Jum’at 06 September 2019 bertempat di Ruang Pertemuan FTIK Gedung O. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa S2 PAI yang terdiri dari semua anggatan yang berjumlah 120 orang mahasiswa. Kegiatan Orientasi ini pertama kali di adakan oleh FTIK karena dirasa perlu untuk menyampaikan informasi-informasi yang berguna bagi para mahasiswa baru ini. Untuk kegiatan Orientasi ini pertama kali adalah pendahuluan dan pembacaan laporan dari Ka. Prodi S2 PAI yaitu Dr. Melyann Melani, SS,M.Pd yang menginformasikan bahwa mahasiswa sudah bias mengurus Kartu Rencana Studi (KRS), untuk local perkuliahan dan juga jadwal perkuliahan pun sudah di rancang oleh Prodi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTIK, ibu Dr. Zulfani Sesmiarni yang di hadiri juga oleh Wakil Dekan 1, Bapak Dr. Iswanti M, M.Pd dan Wakil Dekan 2, Bapak Dr. Supratman Zakir, M.Kom. Dalam Kesempatan kali ini Dekan FTIK menyampaikan informasi – informasi yang harus di ketahui oleh mahasiswa baru S2 yaitu :

  1. Masa Studi S2 PAI maksimal adalah 4 tahun (8 semester). Jika lewat dari masa yang telah ditetapkan tersebut maka mahasiswa tidak akan mendapatkan ijazah, dalam kata lain akan terkena Drop Out (DO).
  2. SKS Keseluruhan untuk Mahasiswa Pasca ini adalah 46 SKS, dengan 3 semester tatap muka dan di semester ke 4 adalah pengerjaan Tesis dan penelitian.
  3. Setiap di awal semester, mahasiswa harus mengisi KRS. Karna tanpa adanya KRSĀ  walaupun mahasiswa tersebut selalu mengikuti perkuliahan maka nilainya tidak akan keluar.
  4. Pelaksanaan perkuliahan sebanyak 16 kali pertemuan, dengan kata lain mahasiswa yang telah mengisi KRS harus taat kepada waktu yang telah di tentukan oleh dosen, baik itu tentang jadwal ujian maupun tentang pengumpulan tugas-tugas yang telah diberikan oleh Dosen yang bersangkutan. Karena jika mahasiswa tidak mengikuti aturan, maka permasalahan yang timbul berada pada Sistem E-Campus dan juga terkait pada PDDIKTI.

Itu merupakan poin-poin yang telah disampaikan oleh Dekan FTIK kepada para Mahasiswa baru yang pada hari ini mengikuti Orientasi Akademik Mahasiswa Pasca Sarjana. Kegiatan ini disambut antusias oleh mahasiswa dengan banyaknya tanggapan dari mereka. Mahasiswa akhirnya merasakan bahwa kegiatan ini bermanfaat dan memberikan semangat serta dorongan untuk penyelesaian tepat pada waktunya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *