Workshop KKNI FTIK

WORKSOP KURIKULUM FTIK

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyelenggarakan worksop kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dengan tema Toward KKNI’s Implementation for Professional Lecturer. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen-dosen di lingkungan FTIK sebanyak 40 orang, para pengguna lulusan atau user, serta stake holder terkait. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 28-30 Juli 2017 bertempat di Hotel Daima Kota Padang. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah  Dr. Abdul Razak, M.Si, Pakar Ilmu Pendidikan UIN Jakarta dan Staf ahli Kementerian Agama RI. Narasumber lainnya yaitu Dr. Nurochim, M.M., pakar pendiikan UIN Jakarta, serta Dekan FTIK Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., M.Ag dan Wakil Dekan I FTIK Dr. Wedra Afrison, M.Ag.

Kegiatan Worksop KKNI ini merupakan lanjutan dari worksop KKNI sebelumnya  yang dilaksanakan di hotel Rocky Padang dan Hotel Parai Bukittinggi.

Sebagai perwujudan mutu dan jati diri bangsa Indonesia dalam sistem pendidikan, pelatihan, serta sistem pengakuan kompetensi kerja secara nasional, maka KKNI dimaksudkan menjadi pedoman untuk (pertama), menetapkan kualifikasi capaian pembelajaran yang diperoleh melalui pendidikan formal, nonformal, informal, atau pengalaman kerja; (kedua), menetapkan skema pengakuan kualifikasi capaian pembelajaran yang diperoleh melalui pendidikan formal, nonformal, informal, atau pengalaman kerja; (ketiga),  menyetarakan kualifikasi di antara capaian pembelajaran yang diperoleh melalui pendidikan formal, nonformal, informal, atau pengalaman kerja; (keempat), mengem-bangkan metode dan sistem pengakuan kualifikasi tenaga kerja dari negara lain yang akan bekerja di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *