VIRTUAL TALK PRODI PBI DENGAN TEMA “IMPROVING LITERACY COMPETENCE: CHALLENGE AND STRATEGIES”

Sebagai bentuk implementasi kerjasama antara FTIK IAIN Bukittinggi dan FKIP Universitas Mulawarman, Program Studi Pendidkan Bahasa Inggris FTIK IAIN Bukittinggi diundang dalam acara virtual talk dengan tema  Improving Literacy Competence: Challenge and Strategies”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 pukul 09.00 -12.00 WITA melalui video conferences Zoom, dengan menghadirkan narasumber Ibu Dr. Melyann Melani, M.Pd, dosen dari Prodi PBI FTIK IAIN Bukittinggi dan Ibu Dr. Weningtyas P.I., M.Ed, dosen dari Prodi PBI FTIK Universitas Mulawarman.

Ibu Dr. Melyann Melani, M.Pd menjelaskan bahwa kemampuan literasi mahasiswa dan pelajar Indonesia masih rendah, kurang berfikir kritis dan lemah memecahkan masalah, serta sulit dalam mengolah informasi. Sehingga kampus, sekolah, dosen, guru, mahasiswa, siswa, dan orang tua harus saling bekerja sama dan saling berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan literasi.

Kemudian, Ibu Dr. Weningtyas P.I., M.Ed menambahkan bahwa, kecakapan hidup di abad 21 adalah ketrampilan dalam hal belajar dan berinovasi, menggunakan teknologi, serta mampu hidup ditempat kerja dan berkontribusi kepada masyarakat. Oleh karena itu ketrampilan literasi adalah kebutuhan mendesak yang perlu dimiliki oleh siapapun untuk dapat bersaing secara global.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Prodi PBI FTIK IAIN Bukittinggi dan Prodi PBI FKIP Universitas Mulawarman yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa, dan juga menghadirkan para guru Pendidikan Bahasa Inggris. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan webinar ini, terlihat dari banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang diajukan kepada kedua narasumber.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *