UPGREDING HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING PERIODE 2020-2021

Sabtu, 17 April 2020 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS-BK) Periode 2020/2021 menyelenggarakan upgrading. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan berlangsung dengan situasi yang kondusif meski dilaksanakan melalui daring. Kegiatan ini dipandu oleh Melia Saputri sebagai moderator.

Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi juga sebagai program pembuka bagi para pengurus baru HMPS-BK IAIN Bukittinggi. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan arahan bagi para pengurus baru agar dapat mengetahui pengelolaan organisasi yang baik, serta dapat membangun semangat kepengurusan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling yaitu Ibu Alfi Rahmi, kemudian dilanjutkan dengan agenda utama, yaitu pemaparan materi. Materi pertama tentang administrasi dan kesekretarisan dalam organisasi oleh Fika Rahmayanti M, S.Pd. Setelah materi pertama berakhir, dilanjutkan dengan materi kedua yaitu Pengenalan HMPS BK yang di paparkan oleh Dayu Muharris, S.Pd. Selanjutnya, pemaparan materi terakhir disampaikan oleh Rio Friyadi, S.Pd dengan materi manajemen organisasi.

Materi-materi yang telah disampaikan oleh para pemateri dirasa sangat sesuai dan dibutuhkan oleh HMPS BK untuk dapat menjalanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan terstruktur. Dalam setiap materi yang disampaikan , para peserta cukup aktif dan antusias dan antusias dalam berdiskusi. Dengan ini diharapkan dari kegiatan upgrading ini para pengurus HMPS BK Periode 2020/2021 dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi, juga dapat lebih amanah dalam mengemban tanggung jawab baru dalam satu kepengurusan HMPS BK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *