PRODI S2 TADRIS BAHASA INGGRIS DAN S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELAKSANAKAN WEBINAR KURIKULUM

Senin/ 30 Mei 2022, program studi S2 tadris Bahasa inggris berkolaborasi dengan prodi S1 pendidikan Bahasa inggris, fakultas tarbiyan dan ilmu kegururuan IAIN Bukittinggi melaksanakan webinar kurikulum dengan tema “Peninjauan Kurikulum S1 dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis 9 Kriteria”. Kegiatan webinar ini menghadirkan narasumber yakni Ibu Yanty Wirza, M. Pd., M. A., Ph. D.,. Beliau merupakan wakil dekan FBS UPI Bandung. Webinar yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini diikuti oleh seluruh dosen PBI dan mahasiswa S1 dan S2 PBI, alumni dan stakeholders.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi program studi S1 dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris dalam melaksanakan kurikulum agar capaian pembelajaran lulusan sesuai dengan tuntutan pengguna lulusan serta perkembangan ilmu dan keahlian. Selain itu, kegiatan ini diharapakan dapat memberi arahan bagi kedua prodi  untuk menyesuaikan kurikulum program studi sesuai tuntutan stakeholder dan aturan pemerintah sesuai yang diatur dalam aturan akreditasi terbaru (LAMDIK)

Program studi S1 dan S2 Pendidikan bahasa Inggris yang merupakan program studi di lingkungan kampus IAIN Bukittinggi membutuhkan sistem kurikulum yang terintegrasi dengan standar nasional perguruan tinggi dan kebijakan pemerintah yang berlaku. Dikarenakan alasan inilah webinar kurikulum dilaksanakan sehingga melalui webinar ini smeua pihak terkait dapat membahas dan melakukan Peninjauan Kurikulum S1 dan S2 Tadris Bahasa Inggris Berbasis 9 Kriteria Akreditasi LAMDIK. Dalam penyusunan kurikulum program studi perlu dipikirkan keluaran (outcomes) yang diharapkan, sasaran (goals) dan tujuan (objective) pendidikan yang akan dicapai kurikulum tersebut serta responsive pada perubahan kebutuhan stakeholders terhadap lulusan program studi S1 dan S2 PBI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *