PRODI S2 PAI FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN BUKITTINGGI SELENGGARAKAN STUDIUM GENERAL

Bukittinggi – Pada hari Rabu, tanggal 05 Mei 2021 Prodi S2 PAI menyelenggarakan acara studium general. Acara yang bertemakan “Implementasi Konsep Kampus Merdeka Belajar” ini menghadirkan narasumber yang bernama Dr. Suyadi, M.Pd, Ketua Prodi Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Beliau memaparkan bahwa beberapa bentuk implementasi dari kampus mengajar bagi mahasiswa pascasarjana adalah: (1) Literasi, yaitu adanya kegiatan pengelolaan jurnal; (2) Mengajar, bagi mahasiswa pascasarjana diupayakan agar bisa mengajar di S1, terutama pada perguruan tinggi di daerah 3T yang masih terakreditasi C. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dari kegiatan pengabdian masyarakat; (3) Penguatan teknologi, Bagi mahasiswa yang kompeten dalam bidang komputer bisa ditempakan pada bidang komputerisasi sistem akademik perguruan tinggi.

Selain itu, narasumber juga menyampaikan bagaimana kiat untuk menggerakkan mahasiswa dalam menulis dan mempublikasikan jurnal. Materi yang disampaikan oleh Dr. Suyadi, M.Pd ini disampaikan secara rinci, detil, jelas dan dengan pembawaan yang santai. Sehingga para peserta stadium general merasa puas atas informasi dan ilmu yang dibagikan oleh beliau. Jazakallah khairan jazaa’……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *