PRODI PPG FTIK IAIN BUKITTINGGI ADAKAN PENGUATAN KISI-KISI SOAL UJI PENGETAHUAN (UP)

Bukittinggi, 21 Juni 2022— Sebagai salah satu usaha dan ikhtiar dari Prodi PPG  FTIK UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan Bimbingan Teknis dengan tema “Penguatan Kisi-Kisi Soal Uji Pengetahuan (UP)” secara blended  learning. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. H. Abdul Rozak, M.Si. Beliau adalah salah satu ahli di bidang PPG. Dosen di FTIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus Peneliti Insan Madani Center Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen pembimbing PPG dan pengelola PPG secara luring di ruang Cinema FTIK IAIN Bukittinggi dan mahasiswa secara daring melalui Zoom Meeting.

Narasumber mengingatkan bahwa PPG model baru berbeda dengan pola PPG sebelumnya. Untuk PPG saat ini memfasilitasi guru untuk naik kelas dari kelas 6 ke kelas 7 menurut kurikulum KKNI yang ditetapkan oleh pemerintah Sehingga PPG sebagai salah satu usaha dalam menghasilkan guru yang berkualitas yang menjadi tanggung jawab kita semua. Selain itu, beliau juga membedah satu persatu kisi-kisi soal UP yang sudah ditetapkan timPanitia Nasional sebelumnya. Kisi-kisi berjumlah 120 soal yang terdiri dari  soal sikap dan kepribadian (20 soal), professional (60 soal) dan pedagogic (40). Kegiatan UP sudah difasilitasi oleh tim Panitia pusat dari awal dengan berbagai kegiatan yakni adanya pretest, tes formatif, tryout baik yang diadakan oleh Panitia Pusat maupun LPTK sendiri.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan dibuka langsung oleh Dekan FTIK UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar dari mahasiswa dan LPTK guna mewujudkan mahasiswa dan retaker lulus semua. Sesuai dengan motto prodi PPG, yakni “Lulus 100%, lulus berjamaah dan lulus bahagia”. Hadir pada kegiatan ini adalah pimpinan fakultas serta jajarannya, dosen dan guru pamong PPG, mahasiswa PPG Tahun 2022 serta Retaker yang akan menghadapi UKMPPG juga ditahun yang sama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *