Prodi PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) Mengadakan Webinar dengan Tema “Menjadi Guru Profesional di Era Milenial”

Rabu,17 November 2021. Prodi PPG mengadakan webinar yang diadakan secara virtual dengan mengangkat tema “MENJADI GURU PROFESIONAL DI ERA MILENIAL”. Webinar ini terlaksana sebagai wujud MOU yang telah terbentuk antara FTIK IAIN Bukittinggi dengan UPI Bandung. Narasumber dari kegiatan ini adalah Prof. Dr. Dinn Wahyudin,MA, yang merupakan Guru Besar Bidang Pengembangan Kurikulum Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia.
Webinar ini dihadiri lebih kurang 250 orang peserta yang terdiri dari pimpinan Fakultas,ketua prodi di lingkungan FTIK IAIN Bukittinggi, Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa prodi PPG. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan 1 FTIK IAIN Bukittinggi, Dr. Iswantir, M.Ag
Pada kesempatan ini narasumber Prof. Dr. Dinn Wahyudin,MA menyampaikan materi tentang guru profesional di era milenial. Catatan penting yang ditekankan oleh narasumber diantaranya adalah PPG sebagai benteng terakhir perbaikan kualitas guru. Beliau juga menyampaikan bahwa Milestone kebijakan pembinaan profesi guru telah menaikan minat lulusan pendidikan menengah menjadi guru meski belum signifikan meningkatkan kinerja profesional guru sehingga dibutuhkan komitmen nasional berupa sistem yang mampu mendorong kinerja profesional guru untuk penguatan implementasi sistematik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *