Pemko Bukittinggi Gandeng FTIK dalam Mengembangkan Bukittinggi Smart City (BSC)

 

Bukittinggi, 19 Juli 2021; Pemerintah Kota Bukittinggi dibawah Komando Wali Kota Erman Safar dan Wakil Walikota Marfendi, mengandeng Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dalam membangun dan mengembangkan Bukittinggi Smart City. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi dalam audiensi di rumah Dinas Wakil Walikota Senin 19 Juli 2021 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Zulfani Sesmiarni, M. Pd., Wakil Dekan I Dr. Iswantir M., M. Ag, Wakil Dekan II Dr. Charles, M. Pd.I, Wakil Dekan III Dr. Supratman Zakir, S. Kom., M. Pd., M. Kom, Ketua Program Studi PTIK Riri Okra, M. Kom serta Kepala Bagian Tata Usaha FTIK Melvita, S. Ag.

Kegiatan audiensi yang hangat serta sangat humanis tersebut, bapak Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada FTIK yang telah bersedia bersilaturrahim ke Rumah Dinas Wawako dalam rangka membicarakan pengembangan Bukittinggi Smart City, beliau berharap bantuan dan sinergitas antara Pemko dan FTIK IAIN Bukittinggi dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa akan datang. Pada kesempatan audiensi tersebut Wawako berpesan kepada jajaran Dekanat FTIK, untuk mempersiapkan sesegara mungkin grand desain atau roadmap pengembangan Bukittinggi Smart City (BSC).

Seperti diketahui bahwa FTIK sejak tahun 2017 telah menjadi pendamping bagi guru-guru sekolah di kota Bukittinggi dalam mempersiapkan menjadi Guru abad 21 dengan ragam kegiata seperti pendampingan mendesain video pembelajaran, dan mendesain media pembelajaran multimedia.

Selain membicarakan terkait dengan BSC, wawako beserta tim FTIK juga sangat antusia membicarakan konsep pendidikan yang relevan dengan pembelajatran Abad 21, bahkan wawako menantang FTIK untuk mempersiapkan konsep pendidikan yang berorientasi pada pendidikan Abad 21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *