Nasrul S Pt.,M Pd guru Ponpes Prof DR Hamka menjadi lulusan terbaik Magister (S2) PAI FTIK IAIN Bukittinggi

Nasrul, S.Pt. M. Pd. Adalah Mahasiswa S2 PAI lulusan terbaik dan penulisan tesis terbaik pada wisuda IAIN Bukittinggi ke XIII hari kamis tanggal 27 Agustus 2020, lahir di Andaleh tanggal 14 November 1979. Pendidikan yang dilalui SD di SD Muhammadiyah Bayur Maninjau tahun 1993, melanjutkan ke Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Maninjau dan menamatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Maninjau, Selanjutnya diterima di Fakultas Peternakan UNAND Padang melalui jalur PMDK dan menamatkan Pendidikan S1 pada tahun 2004. Pada tahun 2014 s/d 2016 menjadi mahasiswa undangan ke Kolej Darul Hikmah Bangi Malaysia melalui kerjasama ABIM ( Angktan Belia Islam Malaysia ) dengan Pondok Pesantren Prof. DR. Hamka Maninjau.

Pernah menjadi Asisten Labor sekaligus Asisten Dosen di Fakultas yang sama, kemudian pada tahun 2005 diminta untuk kembali ke Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah yang selanjutnya menjadi Pondok Pesantren Prof DR Hamka untuk membantu dan mengembangkan lembaga pendidikan tersebut, disamping sebagai seorang guru juga diamanahkan menjadi Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Prof. DR. Hamka Maninjau.

Beliau menyukai dunia pendidikan, walaupun bukan berlatar belakang seorang pendidik, hal ini tidak membuatnya terkendala untuk mengajar, dengan terus belajar dan belajar pasti bisa mengatasi masalah. Motivasi beliau adalah mengajar atau belajar merupakan salah satu bentuk Jihad fi sabilillah, karena Allah SWT dalam Alqur’an memerintahkan tidak semua kaum muslimin harus pergi ke medan perang, tetapi harus ada sebahagian yang pergi menuntut ilmu pengetahuan,  artinya menuntut ilmu pengetahuan dan berperang di jalan Allah memiliki nilai yang sama yaitu jihad fi sabilillah, bahkan pahalanya bisa lebih besar lagi tanpa batas sampai akhir zaman, maka setiap muslim wajib menuntut ilmu dan tidak ada kata berhenti dari belajar dan terus belajar, Maka pada tahun 2018 beliau melanjutkan pendidikannya pada Program Studi Magister Pendidikan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Bukittinggi tamat tahun 2020, Alhamdulillah beliau salah seorang lulusan terbaik pada wisuda ke XIII IAIN Bukittinggi.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada ibu Dr. Melyann Melani, SS. M.Pd, selaku pembimbing yang sudah memberikan bimbingan dan arahannya sehingga beliau terpilih sebagai mahasiswa penulis tesis terbaik pada wisuda IAIN Bukitinggi ke XIII tahun 2020, dengan judul kontribusi kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional terhadap prestadi belajar peserta didik di MTs S Pondok Pesantren Prof DR Hamka Maninjau.

Selanjutnya beliau juga mengucapakan terima kasih kepada Ibu Rektor, Bapak/ Ibu Wakil Rektor, Ibu Dekan dan Bapak Wakil Dekan FTIK IAIN Bukittingi, Bapak Direktur Program Pascasarjana IAIN Bukittinggi dan Ibu Ketua Prodi Program Pascasarjana IAIN Bukittinggi dan seluruh Bapak/Ibu Dosen dan Staf Administrasi Program Studi Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (PAI) FTIK IAIN Bukittinggi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *