Melalui lantunan A’tuna Toufuli Rizka Aulia meraih juara II Lomba Ghina Araby pada Gebyar Bahasa Arab IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021

Rizka Aulia, Mahasiswi FTIK PBA IAIN Bukittinggi semester 3. Alhamdulillah berhasil meraih juara II pada perlombaan Ghina Araby dalam acara Gebyar Bahasa Arab IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021 yang dilaksanakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021. Dimulainya acara ini pada tanggal 20-23 September 2021. Dengan mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya Pidato Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab, Taqdimul Qishah, Debat, Ghina Arabiy, MTQ, dan Kaligrafi. Acara ini dilaksanakan melalui Via Online dikarnakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Perlombaan ini banyak diikuti dari berbagai peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Dalam perlombaan Ghina Araby pesertanya sebanyak 46 orang termasuk didalamnya Rizka mahasiswi PBA IAIN Bukittinggi dengan menyanyikan 2 lagu yaitu A’tuna Toufuli dan A’faita. Berkat usaha dan perjuangan Rizka lah dapat membuahkan hasil yang sangat membanggakan keluarga, teman-teman terutama keluarga besar di PBA IAIN Bukittinggi. Ini merupakan suatu motivasi bagi PBA IAIN Bukittinggi agar tetap berusaha, yakin dan percaya diri dalam melakukan suatu kegiatan ataupun perlombaan ke depannya. Sebelum mengikuti perlombaan ia mengungkapkan seperti biasa pada umumnya adanya perasaan deg-degan, senang mengikuti perlombaan tersebut. Motivasinya mengikuti perlombaan yaitu agar bisa melakukan perbaikan diri, mengetahui dimana letak salahnya saat mengikuti perlombaan. Harapan Rizka untuk PBA IAIN Bukittinggi, semoga jurusan kita ini menjadi lebih terdepan lagi, menjadi terbaik dari yang lainnya, banyak programnya, lebih banyak effortnya untuk mengembangkan aktivitas kreatifitas mahasiswanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *