LPTK UIN Bukittinggi Adakan Orientasi Akademik Mahasiswa PPG dalam Jabatan Batch 2

Selasa, 12 Juli 2022. Pendidikan Profesi Guru LPTK UIN Bukittinggi mengadakan kegiatan dengan tema “Orientasi Akademik Mahasiswa PPG dalam Jabatan Batch 2” dengan menghadirkan 2 Narasumber, yaitu Bapak Dr. H Amrullah, M.Si, beliau adalah Direktur PAI Kementerian Agama; Bapak Dr. Asyari, S,Ag, M.Si Beliau adalah Wakil Rektor 1 UIN Bukittinggi. Kegiatan ini dimulai pukul 13.30 s/d 16.15 WIB. Kegiatan berlangsung dengan Khidmat dan lancar melalui zoom meting yang dihadiri lebih kurang 230 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa PPG Batch 2, dosen, pengelola dan fasilitator PPG Tahun 2022.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk Memberikan wawasan, pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang teknis perkuliahan PPG Batch 2. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Prodi PPG LPTK UIN Bukittinggi Bapak Dr. Syawaluddin, M.Pd, M.Psi, M.H. Kemudian Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FTIK UIN Bukittinggi Ibu Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd. Pada Kesempatan ini Narasumber Bapak Dr. H. Amrullah, M.Si menyampaikan materi tentang orientasi akademik bagi mahasiswa PPG Batch 2. Beliau menyampaikan agar mahasiswa PPG Batch 2 memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk belajar dan meningkatkan kompetensi sebagai calon guru professional. Narasumber juga menyampaikan bahwa apabila dalam proses proses perkuliahan ada hal-hal yang tidak/kurang dipahami, mahasiswa jangan takut/segan menanyakan kepada dosen pengampu modul tersebut.

Selanjutnya Narasumber yang kedua Bapak Dr. Asyari, S, Ag, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari PPG ini adalah untuk Menghasilkan guru sebagai pendidik profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia,  berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk mencapai tujuan tersebut LPTK UIN Bukittinggi sudah memiliki dosen pembimbing dan guru pamong yang sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing dan sudah berpengalaman dalam dunia akademik maupun non akademik. Dosen dan Guru Pamong secara Bersama-sama akan membantu membimbing mahasiswa PPG Batch II LPTK UIN Bukittinggi menjadi Guru Profesional dan berkontribusi dalam menghasilkan generasi emas di tahun 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *