LPTK IAIN BUKITTINGGI KEMBALI GELAR PENGUKUHAN GURU PROFESIONAL DALJAB TAHAP 2

Bukittinggi, Selasa 28 Desember 2021- Kembali dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Guru Profesional PPG dalam Jabatan Guru PAI di Sekolah dan Guru Madrasah LPTK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi bertempat di Auditorium Student Center IAIN Bukittinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk pengukuhan Guru Professional dan melepas para guru yang telah meyelesaikan perkuliahan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di IAIN Bukittinggi selama kurang lebih 4 bulan secara daring.

Diikuti oleh 93 orang secara Luring dan 147 orang secara daring, total ada 240   mahasiswa PPG Dalam Jabatan Guru PAI dan  Guru Madrasah yang telah dinyatakan luluspada tahap kedua setelah mengikuti Ujian Kinerja (Ukin) dan Ujian Pengetahuan (UP). Dihadiri oleh Wakil Rektor IAIN Bukittinggi, beserta pejabat di lingkungan IAIN Bukittinggi.

Kegiatan berjalan hikmat dan penuh haru ketika berita acara pengukuhan dibacakan oleh Wakil Rektor 1 pembacaan SK Kelulusan oleh Kabag FTIK, Pembacaan Ikrar Guru Profesional oleh seluruh peserta, pesan kesan dari perwakilan mahasiswa, sambutan dari Dekan FTIK ibu Dr. Zulfani Sesmiarni, M.Pd, serta ditutup dengan pengarahan dan harapan oleh Wakil Rektor  I Bapak Dr. Asyari, M.Si .  Harapannya setelah mengikuti program PPG para guru dapat meningkatkan kreatifitas dan kualitas mengajarnya baik dengan metode, instrument, maupun media pembelajaran serta melek terhadap teknologi dan informasi.

 

Pembacaan Ikrar Guru Profesional

Pembacaan Ikrar Guru Profesional

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *