KEMBANGKAN SAYAP : IAIN BUKITTINGGI JALIN KERJASAMA LUAR NEGERI

Senin, 06 September 2021: IAIN Bukittinggi Kembali melebarkan sayapnya. Kali ini demi mendukung semangat World Class University, IAIN Bukittinggi menjalin Kerjasama dengan University Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Kegiatan diawali dengan welcome speech yang disampaikan oleh Prof. Ts. Dr. Hajah. Roziah Mohd Janur selaku Vice Chancellor University Teknologi Mara (UiTM). Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU sekaligus penyampaian ucapan sekapur sirih dari IAIN Bukittinggi yang diwakili oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi.

Kerjasama UiTM dan IAIN Bukittinggi, bukanlah hal baru. Tercatat sejak tahun 2012 IAIN Bukittinggi telah berjunjung ke UiTM Shah Alam, lalu dilanjutkan pada tahun 2016 serta yang terakhir pada tahun 2018 IAIN Bukittinggi mengirim para Mahasiswa dan beberapa orang Dosen untuk mengikuti kegiatan International Scientific Meeting (ISM) ke Fakulti Pendidikan UiTM. Pada tahun 2019 Dekan Fakulti Pendidikan diundang oleh FTIK IAIN Bukittinggi untuk menjadi Invited Speaker dalam kegiatan 1st Bukittinggi International Conference on Education (BICED), yang dilanjutkan pada 2nd BICED tahun 2020.

Segenap unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi, yaitu Dekan (Dr. Zulfani Sesmiarni, M. Pd), Wakil Dekan I, (Dr. Iswantir, M. Ag), Wakil Dekan II, (Dr. Charles, M. Ag) dan Wakil Dekan III (Dr. Supratman Zakir, M. Pd, M. Kom) turut menjadi saksi atas penandatangan naskah MOU ini.

Semoga Kerjasama ini dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi kedua Perguruan Tinggi. Aminn…..

Kegiatan berlangsung melalui Cisco Webex pukul 14.00-15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *