HMPS PBI Adakan Seminar dan Toefl Prediction Test

4 Oktober 2020, yang bertepatan pada hari Minggu. Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Bahasa Inggris(HMPS- PBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Toefl Prediction Test dengan Tema “Study and Improve English Skills”.

Adapun tujuan dari acara ini ialah untuk melihat dan mengetahui sejauh mana kemampuan mahasiswa/i dalam menjawab Test Toefl Prediction sebelum menghadapi test TOEFL yang sebenarnya.

Pada era revolusi 4.0, peran Bahasa Inggris sangat penting, selain dari pendidikan, saat ini lamaran kerja juga menjadikan Toefl sebagai salah satu syarat untuk bisa terjun kedunia pekerjaan. Oleh karena itu, segenap himpunan Mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris sangat yakin untuk mengangkat acara ini. Walaupun ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya maupun dalam persiapannya, alhamdulillah kendala tersebut dapat diatasi dan acara berlajan dengan baik dan lancar.

Pada acara ini HMPS-PBI bekerja sama dengan lembaga Bariny Course yaitu lembaga kursus bahasa asing dan sekaligus menghadirkan seorang Narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu: Titin Hajri, S.Pd (pendiri of brainy Course). Acara ini diikuti oleh berbagai institusi pendidikan yang ada di indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke dan peserta dari berbagai profesi mulai dari praktisi, siswa dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang yang ada di Indonesia, baik perguruan tinggi Islam maupun perguruan tinggi umum.

Peserta juga sangat antusias baik dalam bertanya maupun dalam mempersiapkan tes Toefl prediction. Pada akhir acara peserta mendapatkan hasil dari test yang mereka lakukan dan sertificate. Hasil dari ujian peserta tersebut ada yang mendapatkan score yang terbaik yang melebihi 400,bahkan ada peserta yang menanyakan kapan acara ini dibuka lagi, kami selaku panitia sangat bangga atas antusias dari peserta tersebut. Semoga Test toefl prediction ini bisa menjadi kegiatan rutin yang akan diangkat oleh pengurus selanjutnya, ujar Ketua Umum Hmps PBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *