TF Churchy - шаблон joomla Книги
Print

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBK Menggelar acara Tarhib Ramdahan

           

             Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Bimbingan Konseling FTIK IAIN Bukittinggi mengadakan acara Tarhib Ramadhan pada Jumat (11/05) 2018 bertempat di Gedung Kerohanian Mesjid Ulul Albab IAIN Bukittinggi. Acara Tarhib Ramadhan ini menggelar tema “Let’s Make The Ramadhan Time To Your Hijrah”. Dengan menghadirkan penceramah Albert Natsir, S.Pd.,MM.

            Pelaksanaan acara Tarhib Ramadhan ini dihadiri oleh Dekan FTIK Dr.H.Nunu Burhanuddin,Lc, M.Ag, Ketua Prodi Bimbingan Konseling Alfi Rahmi, M.Pd serta para Dosen Program Studi Bimbingan Konseling. Peserta acara Tarhib Ramadhan ini dihadiri mahasiswa semester II, IV,VI serta alumni-alumni yang berjumlah 300 orang.

             Melalui acara Tarhib Ramdahan dengan tema “Let’s Make The Ramadhan Time To Your Hijrah” dapat membawa kearah yang lebih baik lagi, baik dari amal dan perbuatan serta menambah wawasan mengenai bagaimana memanfaat kan waktu di bulan suci ramdhan ini. Acara ini juga dimaksudkan untuk menjalin kedekatan antar sesama mahasiswa Prodi BK, menjalin kedekatan antar sesama alumni, dan menciptakan hubungan sosial yang baik serta mewujudkan keharmonisan antar mahasiswa BK dan alumni dan sebagainya.

Print

Kuliah Tamu Bimbingan Konseling

             Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan ( FTIK ) pada jurusan Prodi Bimbingan Konseling kembali menyelenggarakan kuliah tamu yang bertajuk “Pendidikan Anak Berbakat”. Kuliah Tamu tersebut menghadirkan narasumber Bapak Prof. Dr. Ahman, M.Pd dan dihadiri oleh Ketua Prodi Bimbingan Konseling Alfi Rahmi, M.Pd serta para Dosen Program Studi Bimbingan Konseling. Peserta kuliah tamu ini dihadiri mahasiswa semester II  yang berjumlah 119 orang yang dilaksanakan selama 1 hari.

            Acara diselenggarakan pada Senin (22/04) 2018 di Rektorat Lama Lantai 3 IAIN Bukittinggi. Mata kuliah yang dibahas pada kuliah tamu ini adalah “ Pendidikan Anak Berbakat ”. Melalui Kuliah Tamu Pendidikan Anak Berbakat diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang berbagai konsep terkait keberbakatan khususnya pendidikan anak berbakat dan mahasiswa dapat mengembangkan keilmuan tentang berbagai karakteristik anak berbakat serta pendekatan dan teknik yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan konseling pada anak berbakat serta dapat mengaplikasikannya dalam dunia kajian dan pelayanan konseling.

            Diharapkan setelah kegiatan ini, seluruh peserta Kuliah Tamu Pendidikan Anak Berbakat dapat memahami konsep keberbakatan khususnya pendidikan anak berbakat.

Print

Kegiatan Temu Ramah Alumni Dengan Menjalin Silaturrahmi "Lintas Generasi Untuk Kemajuan BK Di IAIN Bukittinggi"

           Bukittinggi [IAIN] – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Prodi Bimbingan Konseling (BK) mengadakan Kegiatan Temu Ramah Alumni (31/3) 2018 yang merupakan tindak lanjut dari acara pelantikan alumni tahun 2017, dengan tema “Temu Ramah Alumni: Kita Jalin Silaturrahmi Lintas Generasi untuk Kemajuan BK IAIN Bukittinggi”. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) dengan menghadirkan alumni-alumni dari beberapa generasi.

Contact Info

Sekretariat :
Kampus  II IAIN Bukittinggi
Jl. Raya Gurun Aur Kubang Putih Kab. Agam
Telp.  (0752) 33136, 34310
Fax. (0752) 22875

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IAIN Bukittinggi

Icon