TF Churchy - шаблон joomla Книги
Print

ROBOHNYA SURAU KAMI

ROBOHNYA SURAU KAMI:
Runtuhnya Iman Lantaran Ejekan
Oleh Dr. Nunu Burhanuddin

Di suatu tempat ada sebuah surau tua yang nyaris ambruk. Hanya karena seseorang yang datang ke sana dengan keikhlasan hatinya dan izin dari masyarakat setempat, surau itu hingga kini masih tegak berdiri. Orang itulah yang merawat dan menjaganya. Orang ini disebut sebagai GARIN. Meskipun orang ini dapat hidup karena sedekah orang lain, tetapi ada yang paling pokok yang membuatnya bisa bertahan, yaitu dia masih mau bekerja sebagai pengasah pisau. Dari pekerjaannya inilah dia dapat mengais rejeki. Kehidupan orang ini hanya mengasah pisau, menerima imbalan, membersihkan dan merawat surau, beribadah di surau dan bekerja hanya untuk keperluannya sendiri. Dia tidak ngotot bekerja karena dia hidup sendiri. Hasil kerjanya tidak untuk orang lain, apalagi untuk anak dan istrinya yang tidak pernah terpikirkan.

Print

KEMARAU part1

KEMARAU
(Mengaji Kitab AA Navis)
Oleh Dr. Nunu Burhanuddin

Alkisah di suatu kampung pada setiap pagi dan sore para petani memandang langit untuk memantau apakah hujan akan turun atau tidak? Setelah kolam dan sawah mulai merekah, mulailah mereka berpikir untuk mencari peruntungan agar kolam dan sawahnya bisa kembali dipenuhi air. Beberapa orang pergi ke dukun, tapi dukun itu tidak bisa berbuat apa-apa walaupun setumpukan sabut kelapa dipanggang bersama sekepal kemenyan. Tak juga keramat mantra dukun itu, barulah mereka pergi munajat kepada Tuhan. Mereka kemudian pergi setiap malam ke masjid melaksanakan shalat sembari mengangkat tangan tinggi-tinggi meminta hujan. Tapi hujan pun tak kunjung turun! Mereka lihat kembali kolam dan sawah yang mengering, dan tak setetes pun hujan turun membasahi bumi. Untuk membunuh rasa putus asa, mereka kemudian duduk bersantai ria main domino, kartu gapleh, atau kartu koa di lapau-lapau dengan canda kering, sekering sawah dan kolamnya.

Print

KEMARAU part2

KEMARAU
(Mengaji kitab AA Navis, the series part 2)
Dr. Nunu Burhanuddin

Lanjutan dari kisah yang diangkat Ali Akbar Navis cukup menguras emosi pembaca. Sutan Duano mendapati sepucuk surat yang dikirim Masri, anaknya di Surabaya, memberitahukan tentang pernikahannya dengan gadis pujaan bernama Arni. Sutan Duano tersentak membaca surat yang dikirim anak semata wayangnya yang hilang dua puluh tahun lalu.

Contact Info

Sekretariat :
Kampus  II IAIN Bukittinggi
Jl. Raya Gurun Aur Kubang Putih Kab. Agam
Telp.  (0752) 33136, 34310
Fax. (0752) 22875

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IAIN Bukittinggi

Icon