TF Churchy - шаблон joomla Книги

FTIK IAIN Bukittinggi :Lakukan Penguatan Pendidikan Profesi Keguruan

Written by Super Admin on . Posted in News

Wacana sarjana non kependidikan bisa menjadi guru sebetulnya tidak menjadi penghalang alumni FTIK untuk menjadi guru yang profesional. Malahan menjadi penguat. Ungkap Dr. Abdul Razak. Ia menyebutkan mahasiswa FTIK saat ini sudah memiliki modal dasar yang kuat untuk menjadi guru. "Dengan memiliki berbagai materi kependidikan yang sudah dikuasai selama empat tahun di tambah dengan pendidikan profesionbal guru (PPG).

Ia menekankan agar dosen bisa mempersiapkan dan menciptakan calon guru yang profesional. "Ini bisa dilakukan melalui kegiatan PBM yang mendukung, berbagai pelatihan dan kegiatan lainnya. "Jadi bagi alumni tarbiyah untuk menjadi guru profesional terbuka lebar karena telah melalui dua tahapan. Tahapan s1, Proses Belajar Mengajar, pratikum dan minimum 144 sks dan tahapan pendidikan profesional guru.”

Berbagai penguatan disampaikan oleh tim ahli kemenag RI ini. Tujuannya agar mahasiswa tarbiyah bisa selalu mengupgrade diri dan meningkatkan kualitas belajar. "Semakin sunggu belajar maka tentu peluang untuk menjadi profesional akan semakin terbuka"

Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Nunu Burhanuddin mengatakan saat ini fakultas tentunya mengantisipasi dengan menyiapkan sarjana yang berkualitas dan guru profesional. "Agar alumni nantinya bisa bersaing dan menjadi guru profesional di tengah-tengah masyarakat"

Ia berharap ke depannya. FTIK IAIN Bukittinggi bisa menjadi penyelenggara PPG di tingkat nasional.(Ilham Mustafa- Humas IAIN Bukittinggi)

Contact Info

Sekretariat :
Kampus  II IAIN Bukittinggi
Jl. Raya Gurun Aur Kubang Putih Kab. Agam
Telp.  (0752) 33136, 34310
Fax. (0752) 22875

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

IAIN Bukittinggi

Icon